Penyegaran Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Guru SD Negeri/Swasta di Kabupaten Bengkulu Tengah

Bengkulu (30/09/2019) – Kantor Bahasa Bengkulu menyelenggarakan kegiatan Penyegaran Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Guru Sd Negeri/ Swasta di Kabupaten Bengkulu Tengah Tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kelas SD Negeri 40, Bengkulu Tengah, pada Rabu s.d. Kamis, 18–19 September 2019. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkulu Tengah, Reri Marfiani, S.E.

Plt. Kabid Dikdas Kabupaten Bengkulu Tengah sedang memberikan arahan

Narasumber yang memberikan materi dalam kegiatan ini ada tiga orang yaitu, Karyono, S.Pd., M.Hum., Syamsurizal, S.S., M.Pd., dan Halimi Hadibrata, M.Pd.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 guru SD di Kabupaten Bengkulu Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk membudayakan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar di lingkungan badan publik, dalam hal ini sekolah, yang merupakan kelanjutan program pemantauan penggunaan bahasa Indonesia di lembaga pendidikan. Di samping itu kegiatan ini bertujuan untuk mendukung dan membantu pelaksanaan sosialisasi penggunaan bahasa Indonesia yang tertib dan baik di sekolah.