Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Mengadakan Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Guru SMP se-Kota Bengkulu

Jalinan Media — Sekolah merupakan faktor penting dalam pembelajaran bahasa. Untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan berbahasa yang baik, maka guru sebagai pendidik harus dapat memberikan contoh yang baik dalam penggunaan bahasa, baik lisan maupun tulisan. Selain itu, guru juga dapat memantau penggunaan papan pengumuman maupun media informasi lainnya di sekolah sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia. Berkenaan dengan hal ini, Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Guru Bahasa Indonesia SMP se-Kota Bengkulu.

Kegiatan Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia bagi Guru Bahasa Indonesia SMP se-Kota Bengkulu ini dilaksanakan di Aula Hotel Nala Sea Side pada tanggal 16–17 Juni 2022. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Drs. Gianto dan dihadiri oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Ibu Dwi Laily Sukmawati, S.Pd., M.Hum.

Peserta terdiri atas 50 orang yang berasal dari 50 sekolah berbeda di Kota Bengkulu. Melda Herlita, ketua panitia, menyampaikan bahwa kemahiran berbahasa Indonesia Guru Bahasa Indonesia SMP se-kota Bengkulu mengalami peningkatan yang signifikan yang tergambar melalui hasil tes awal dan akhir. Kegiatan berjalan lancar dan peserta antusias untuk menerima materi.