Lomba Membaca Puisi bagi Siswa SLTP se-Provinsi Bengkulu

Kantor Bahasa Bengkulu menyelenggarakan kegiatan Lomba Membaca Puisi bagi Siswa SLTP Se-Provinsi Bengkulu. kegiatan ini bertempat di aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bengkulu pada Rabu, 23 Maret 2016. Kegiatan tersebut bertema “Puisi Pembentuk Karakter Anak Bangsa”. Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai salah bentuk apresiasi terhadap karya sastra berbentuk puisi. Di samping itu, kegiatan terseburt juga bertujuan untuk mencari satu wakil dari Provinsi Bengkulu untuk maju di Pekan Sastra se-Sumatera 2016 yang menurut rencana akan diselenggarakan di Bengkulu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 62 peserta yang terdiri atas siswa SMP dan MTs di lingkungan Provinsi Bengkulu. Puisi yang dilombakan yaitu Padamu Jua karya Amir Hamzah (puisi wajib), Rafflesia Berkabar karya Yusni Hidayat (puisi pilihan 1), Halaman Zaman Kita karya Halimi Hadibrata (puisi pilihan 2), Insyaf karya Amir Hamzah (puisi pilihan 3), Sonet: Entah Sejak Kapan karya Sapardi Djoko Damono (puisi pilihan 4).

Dari kegiatan Lomba Membaca Puisi bagi Siswa SLTP se-Provinsi Bengkulu tersebut terpilih enam orang pemenang. Para pemenang terpilih yaitu:

  1. Chepy Kenia A. (SMPN 7 Kota Bengkulu),
  2. Adillah Khaira Amini (SMPN 7 Bengkulu),
  3. Vera Oriencia Tessa P.B. (SMP Sint Carolus),
  4. Afifah Pratiwi (SMPN 4 Bengkulu),
  5. Haidar Ikram Ramadhan (SMPN 1 Kota Bengkulu),
  6. Fatimah Zahratunnisa (SMPIT Iqra Bengkulu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.