Kantor Bahasa Bengkulu Menggelar Lomba Pewara Protokoler Kedinasan untuk Pegawai Instansi Pemerintah dan Swasta Se-Provinsi Bengkulu


Kegiatan Lomba Pewara Protokoler Kedinasan untuk Pegawai Instansi Pemerintah dan Swasta Se-Provinsi Bengkulu bertempat di aula LPMP Provinsi Bengkulu tanggal 8 Maret 2017. Acara tersebut diikuti oleh 34  peserta dari instansi-instansi pemerintah dan swasta se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Bahasa Bengkulu, Karyono, S.Pd., M.Hum.
Tema lomba tersebut adalah “Merajut Kebinekaan Bangsa dalam Bingkai NKRI”. Tujuan diadakannya lomba tersebut di antaranya:

  1. realisasi program pembinaan bahasa dan sastra Indonesia, 
  2.  memperkenalkan Kantor Bahasa Bengkulu kepada masyarakat, 
  3.  tumbuhnya sikap positif masyarakat terhadap bahasa Indonesia, 
  4.  sarana bertukar pengalaman antarinstansi pemerintah dan swasta di Provinsi Bengkulu.

Dewan juri dalam lomba tersebut ada tiga orang yaitu Dr. Gumono, M.Pd. (akademisi) sebagai juri 1, M. Sasi, S.H. (praktisi) sebagai juri 2, dan Kepala Kantor Bahasa Bengkulu, Karyono, S.Pd., M.Hum., sebagai juri 3. 
Pemenang dalam lomba Pewara Protokoler Kedinasan untuk Pegawai Instansi Pemerintah dan Swasta Se-Provinsi Bengkulu adalah sebagai berikut.
Pemenang
Nama
Asal Instansi
I
Rinny Andriyani, S.Ip., M.M.
Biro Umum Setda Provinsi Bengkulu
II
Brigpol. Yulita Ristianti, S.E.
Polda Bengkulu
III
Dicky Gustiawan
Pemkot Bengkulu
IV
Diana Ekawati, S.Pd.I
Pemda Rejang Lebong
V
Tesyi Fitrianti
Dinas Pariwisata Bengkulu
VI
Defita Juliansyah, S.Pd.
BE TV
Pemenang lomba I—VI mendapat hadiah uang pembinaan, piagam penghargaan, dan piala. Pemenang I akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam Pekan Bahasa se-Sumatra di Provinsi Lampung
.

(aks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.