Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Meluncurkan Produk Penerjemahan Cerita Anak Berbahasa Daerah Bengkulu-Indonesia

Jalinan Media–  Rabu, 23 November 2022, Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan Peluncuran Produk Penerjemahan KBP Bengkulu: Cerita Anak Berbahasa Daerah Bengkulu-Indonesia. Kegiatan yang digagas oleh KKLP Penerjemahan ini adalah manifestasi dari program penerjemahan bahan bacaan literasi untuk anak dengan menggunakan bahasa daerah sebagai bahasa pengantar cerita.

Kegiatan peluncuran produk penerjemahan ini dibuka secara resmi oleh Ir. H. Fachriza, M.M., Asisten Perekonomian dan Adminstrasi, Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu yang mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu karena berhalangan hadir. Beliau menyampaikan dukungan beliau terhadap kegiatan pelestarian bahasa daerah melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh KBP Bengkulu, baik berupa penerbitan cerita anak berbahasa daerah, kamus, dan majalah.

Pada kegiatan ini, buku-buku terbitan KBP Bengkulu dipamerkan dan juga dibagikan kepada seluruh peserta. Dilaksanakan juga penyerahan cendera mata kepada Asisten II Setda Provinsi Bengkulu berupa buku terbitan KBP Bengkulu Tahun 2022.

Tags:

Comments are closed

Pojok Bahasa & Sastra
Selanjutnya ...
Arsip
Lokasi