Jalinan Media – Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa mencanangkan beberapa program yang mengarahkan pada realisasi Gerakan Literasi Nasional (GLN) demi terwujudnya peningkatan daya saing bangsa. Salah satu di antaranya pelibatan komunitas literasi yang dilakukan penjaringan profil komunitas literasi di Provinsi Bengkulu dalam kegiatan “Bimbingan Teknis Tenaga Fasilisator Komunitas Literasi di Kota Bengkulu.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 27–28 Mei 2022, bertempat di Aula Hotel Nala Sea Side, Bengkulu. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Yanti Riswara, S.S., M.Hum.. Jumlah peserta kegiatan ini adalah tiga puluh peserta yang berasal dari sepuluh komunitas literasi Kota Bengkulu yang dipilih berdasarkan data pemutakhiran profil komunitas literasi Provinsi Bengkulu.

Panitia kegiatan mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi para pengurus komunitas literasi yang ada di Kota Bengkulu serta menumbuhkan semangat memajukan komunitas literasi yang dikelola.

Categories:

Tags:

Comments are closed

Pojok Bahasa & Sastra
Selanjutnya ...
Arsip
Lokasi