Koordinasi Prarevitalisasi Bahasa Daerah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu

Jalinan Media– Jumat, 30 Desember 2022, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Ibu Dwi Laily Sukmawati, S.Pd., M.Hum., bersama Tim KKLP Pelindungan dan Pemodernan Bahasa dan Sastra Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, dan Tim Humas Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, melakukan Koordinasi Prarevitalisasi Bahasa Daerah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota. Koordinasi ini disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Drs. Sehmi, M.Pd.

Koordinasi ini bertujuan untuk menyampaikan informasi serta membahas mengenai kegiatan Revitalisasi Bahasa Daerah (RBD) yang akan dilaksanakan tahun 2023 yang melibatkan seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. Target sasaran dari kegiatan Revitalisasi Bahasa Daerah (RBD) ini adalah penutur jati khususnya siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dukungan penuh pemerintah daerah sangat dibutuhkan dalam kegiatan ini sehingga pelestraian serta pelindungan terhadap bahasa dan sastra daerah dapat berjalan sesuai harapan. Melestarikan dan melindungi bahasa dan sastra daerah sama dengan melestarikan dan melindungi Kebudayaan kita karena Kebudayaan sejatinya adalah jati diri kita!

Tags:

Comments are closed

Pojok Bahasa & Sastra
Selanjutnya ...
Arsip
Lokasi