Lokakarya Kosakata Bahasa Daerah

Jalinan Media–Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Lokakarya Kosakata Bahasa Daerah di Provinsi Bengkulu pada tanggal 26—27 Agustus 2022 bertempat di Aula Kantor Camat Ipuh, Kabupaten Mukomuko. Peserta lokakarya tersebut berasal dari penutur jati bahasa Bengkulu Dialek Pekal. Lokakarya Kosakata Bahasa Daerah di Provinsi Bengkulu secara resmi dibuka oleh Camat Ipuh, Epin Masyuardi, S.P. pukul 09.00.

Kegiatan itu merupakan tindak lanjut pengambilan atau pengumpulan data kosakata bahasa daerah di Provinsi Bengkulu yaitu bahasa Bengkulu Dialek Pekal di Kabupaten Mukomuko. Lokakarya ini bertujuan untuk mengonfirmasi dan memverifikasi kosakata Bahasa Bengkulu dialek Pekal yang telah diambil dan diolah oleh KKLP Perkamusan dan Peristilahan beserta tim Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu.

 

Hari pertama, Jumat, 26 Agustus 2022, setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan petunjuk teknis lokakarya dari tim perkamusan Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu dan dilanjutkan dengan pembagian kelompok diskusi selama lokakarya berlangsung. Hari kedua dilanjutkan dengan diskusi dan verifikasi data kosakata bahasa daerah yang diisi oleh narasumber dari penutur bahasa Bengkulu Dialek Pekal, Pak Jafri, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan terkait kebijakan bahasa dan rangkaian kegiatan kantor oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Dwi Laily Sukmawati, S.Pd., M.Hum.

 

Tags:

Comments are closed

Pojok Bahasa & Sastra
Selanjutnya ...
Arsip
Lokasi