Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Raih Penghargaan Satker Pengelola SINDE Terbaik II Tahun 2022

Jalinan Media – Rabu, 18 Januari 2023, Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu meraih penghargaan terbaik II sebagai Satuan Kerja Pengelola Sistem Naskah Dinas Elektronik (Sinde) Tahun 2022 di lingkungan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek). Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Badan Bahasa dengan tema “Mengukuhkan Makna Bermartabat-Bermanfaat” yang dilaksanakan pada 16—19 Januari 2023 di Jakarta. Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Pusat Penguatan dan Pemberdayaan Bahasa, Dr. Iwa Lukmana, M.A, kepada Dwi Laily Sukmawati, S.Pd., M.Hum. selaku Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu.

Sebagaimana kita ketahui bahwa layanan persuratan merupakan salah satu sasaran penguatan ketatalaksanaan dalam program reformasi birokrasi di lingkungan Kemdikbudristek. Melalui aplikasi Sinde, layanan persuratan kedinasan diharapkan dapat dilakukan dengan cepat dan tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Pada aplikasi Sinde, terdapat penilaian skor aktivitas satker yaitu pengukuran keaktifan pegawai dan satker dalam merespons surat masuk dan disposisi dari atasan langsung dengan melihat ketertibaan penginputan surat, serta pengambilan nomor surat untuk surat keluar.  Kemudian, skor aktivitas setiap pegawai atau skor aktivitas personal akan diakumulasikan untuk memperoleh skor satker sebagai nilai Sinde untuk setiap bulannya.  

Sepanjang tahun 2022, Sinde Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu memperoleh skor 100 untuk aktivitas personal dan satker. Dengan perolehan skor ini, Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu menduduki peringkat kedua dari seluruh satker di lingkungan Badan Bahasa. Sementara itu,  satker yang menduduki peringkat pertama adalah Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan dan peringkat ketiga diduduki oleh Kantor Bahasa Provinsi Maluku. Hasil yang maksimal ini merupakan usaha bersama yang dilakukan secara terus-menerus oleh pimpinan, operator pengelola Sinde, dan seluruh staf Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu selama tahun 2022.

“Kami bersyukur atas penghargaan ini dan akan terus ditingkatkan pada tahun 2023. Sehingga nanti, bukan saja dalam pengelolaan Sinde, tetapi untuk semua aplikasi yang dikelola sebagai tolok ukur kinerja baik, kami berjanji akan memberikan penghargaan untuk Bumi Raflesia.” kata Ibu Lely yang dihubungi melalui sambungan telepon. Hln-Ysf

 

Baca juga: https://radarinformasinews.com/kantor-bahasa-provinsi-bengkuluraih-penghargaan-nasional-satker-pengelola-sinde-terbaik-ii-tahun-2022/

https://rri.co.id/bengkulu/daerah/140265/kantor-bahasa-bengkulu-raih-penghargaan-satker-pengelola-sinde-terbaik

Tags:

Comments are closed

Pojok Bahasa & Sastra
Selanjutnya ...
Arsip
Lokasi