Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu melalui Kelompok Kepakaran Layanan Profesional (KKLP) Literasi mengadakan kegiatan Peningkatan Kemahiran Berbahasa Bagi Guru PAUD dan TK di Kota Bengkulu. Kegitan ini diadakan di Aula Hotel Nala Sea Side pada tanggal 23–24 Mei 2022.

kegiatan ini dilakukan sebgai media bimbingan untuk menambah pengetahuan tentang kebahasaan guru di lingkungan PAUD dan TK. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan realisasi dari Program Pengembangan, Pembinaan, Pelindungan Bahasa dan Sastra.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Drs. Sehmi, M.Pd. dan dihadiri oleh tiga narasumber, yaitu Dra. Yanti Riswara, M.Hum., Setyo Untoro, S.S., M.Hum., dan Dra. Ebah Suhaebah, M.Hum.

Ketua Panitia, Olga Chaesa Novianti, S.S., mengatakan bahwa secara umum kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik. Semua peserta merasa puas dengan kegiatan ini. Di sisi lain, berdasarkan grafik perbandingan nilai tes awal dan tes akhir setiap peserta, didapatkan adanya peningkatan kemampuan guru PAUD dan TK dalam menjawab soal. Tes akhir dilaksanakan di akhir kegiatan setelah semua materi disampaikan. Berdasarkan hasil ini diharapkan agar guru PAUD dan TK terlibat aktif dalam penggunaan bahasa di media luar ruang.

Categories:

Comments are closed

Pojok Bahasa & Sastra
Selanjutnya ...
Arsip
Lokasi