Peningkatan Mutu Pegawai, Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Melaksanakan Kegiatan untuk Pengelolaan Laman dan Media Sosial

Foto Bersama

Jalinan Media— Hari ini, Selasa, 27 September 2022, Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu melakukan kegiatan “Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia Tentang Pengelolaan Laman dan Media Sosial Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Tahun 2022”. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada teman-teman pengelola laman dan media sosial (medsos) yang ada di Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu dan beberapa lembaga yang diundang lainnya agar mempunyai referensi dalam pengelolaan laman dan media sosial pada lembaga masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Cordela Inn, Bengkulu dengan menghadirkan dua narasumber, yaitu Bapak Hamdi Hafid, S.E. dari TVRI Provinsi Bengkulu untuk teknik penulisan berita dan Bapak Dadang Yunika Surya Putra, M.Kom. untuk meteri pengelolaan laman secara umum. Sementara itu, peserta dari luar internal Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah Tim Pengelola Laman dan Medso Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Dinas Pendidikan Kantor Bahasa Kota Bengkulu, dan RRI Bengkulu.

Dalam paparannya, Bapak Hamdi Hafid mengatakan bahwa seorang jurnalis harus memahami tentang konsep berita aktual dan ringan. Kemudian, konsep berita harus disesuaikan dengan komposisi 5W + 1H agar berita yang akan ditampilkan sesuai dengan ekspektasi pembaca. Sehingga berita tersebut dapat disebut sebagai berita yang baik dan benar. Kemudian, pemateri kedua, Bapak Dadang lebih menjelaskan tentang pengelolaan laman dan media sosial baik secara teknis maupun konsep tampilan. Sementara itu Ibu Dwi Laily selaku penanggung jawab kegiatan menagatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk diikuti oleh semua pegawai internal Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu karena tuntutan kinerja pada masa ini tidak terlepas dari ivovasi dan publikasi bagi tentang kegiatan ataupun hasil penelitian/kajian. Ysf.